oleh

Target 85 Persen Warga Ponorogo Ter-cover Jaminan Kesehatan di 2023

Target 85 Persen Warga Ponorogo Ter-cover JKN di 2023

cakrawala7.com – Pemkab Ponorogo tidak main-main meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. Masih 70,56 persen warganya yang tercover jaminan kesehatan membuat Pemkab terpacu untuk mengakselerasinya. Target tinggi pun dicanangkan, 85 persen warga Ponorogo tercover jaminan kesehatan di tahun 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ketika menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah perangkat daerah dan BPJS Kesehatan Ponorogo, Senin (29/5/2023) di Ruang Bantarangin Pemkab Ponorogo.

“Segera saya akan mengeluarkan SE (Red. SuratEdaran) biar nanti ada percepatan, dan jelas siapa melakukan apa. Tahun 2023 harus dicapai 85 persen,” ujar Sugiri Sancoko.

Dari 470 jiwa yang saat ini di-cover oleh Pemkab, besar kemungkinan angka tersebut akan bertambah.  Mengingat masih ada 223.115 jiwa yang sampai saat ini belum ter-cover jaminan kesehatan.

“Masih ada 223.115 yang belum tercover. Tentu dari 470 ribu yang kami cover akan kami tambah dan upayakan semua warga Ponorogo ikut jaminan kesehatan baik mandiri maupun disubsidi,” ungkap Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko menekankan untuk menuntaskan hal tersebut semua harus bergerak. Ia pun meminta secara khusus kepada BPJS Kesehatan Ponorogo untuk mendorong hal tersebut.

“Kami meminta kepada BPJS untuk lebih aktif. Memang kami punya target, namun domain jaminan kesehatan itu ada pada BPJS Kesehatan,” tekannya. (lis)

Komentar

Leave a Reply

News Feed