oleh

Dengan Sigap, Bupati Ponorogo Uraikan Kerumunan Masa Saat Vaksinasi Lansia

Vaksinasi untuk Lansia, yang di selenggarakan di Ponorogo City Center.

CAKRAWALA7.COM – Sesaat terjadi kerumunan massa pada saat pelaksaan vaksi untuk lansia di PCC (Ponorogo City Center), Jum’at 12 Maret 2021.

Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita yang sediannya semula datang untuk meninjau, berhasil mengatasi masalah tersebut.

Rencana awal datang untuk memberikan sambutan, Sugiri dan Lisdyarita kaget melihat adanya kerumunan. Mereka segera mencari pokok masalah dan segera mencari solusinya.

Dengan cepat dan sigap, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo melakukan koordinasi dengan pihak PCC serta Dinas Kesehatan Ponorogo. Kemudian diputuskan untuk membuat ruang baru untuk mengakomodir pendaftar vaksin.

Sambutan Bupati Ponorogo dibatalkan, kemudian membantu mengurai kerumunan massa. Dengan cekatan Bupati dan wakilnya ikut menata meja dan kursi serta mengatur pergeseran orang untuk menempati ruang baru.

“Jumlah pengantar yang hendak vaksin banyak, sehingga terjadi kerumunan. Saat ini sudah kami buatkan ruang tunggu yang baru. Kita komonikasikan dan koordinasi dengan PCC serta panitia vaksinasi sehingga dengan cepat tersesdia ruang baru dalam setengah jam,” terang Sugiri.

Ucapan terima kasih atas kerjasama terlontar dari statement Bupati Ponorogo kepada masyarakat, atas kesigapan dan kesadaran masyarakat sehingga kerumunan dapat terurai dalam waktu singkat.

“Alhamdullliah atas kesadarannya, saya sampaikan terima kasih. Semoga vaksinasi berjalan dengan lancar, kita segera terbebas dari pandemi ini,” ujar Bupati.

Rencanannyan vaksiansi untuk manula kali ini berjumlah sekitar 1.400 orang. Dengan skala prioritas penerima vaksin, karena lansia rentan tertular virus Corona Disease. (*)

Komentar

Leave a Reply

News Feed