oleh

Kadindik Kabupeten Ponorogo Angkat Bicara Terkait SDN Gelang Kulon 4

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Drs, Nurhadi Hanuri, M.M.

cakrawala7.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Nurhadi Hanuri angkat bicara terkait rusaknya bangunan Sekolah Dasar Negeri (SD) Gelang Kulon 4 yang terletak di Desa Gelang Kecamatan Sampung, Ponorogo. Rabu, 27 Juli 2022.

“Ada tiga kelas yang rusak di SD tersebut, kebetulan letak sekolah tersebut memang berdekatan dengan lemba keagamaan Minggu Budha. Jadi teman teman dari Minggu Budha menyediakan tempat dan mengijinkan bagi anak anak SDN Gelang Kulon 4 untuk belajar disana selama proses renovasi gedung sekolah tersebut belum dapat dikerjakan,” terang Nurhadi.

Karena tempat itu digunakan beribadah dan berdoa hanya pada hari minggu saja sedandkan di hari yang lainya kosong.
” Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo sudah mengajukan bantuan ke Direktorat Pendidikan terkait renovasi sekolah tersebut namun belum ada persetujuan mungkin ada persyaratan yang belum terpenuhi,”
tuturnya.

“Perlu difahami bersama, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah itu ada mekanisme yang harus dipenuhi sehingga masyarakat dan semua pihak harus memahami itu sehingga tidak ada pemikiran yang negatip tetapi justru diharapkan mau untuk mencarikan solusi yang terbaik agar layanan pendidikan kita dari waktu ke waktu menjadi hebat.” terangnya

“Alternatif lain yang kami tempuh adalah dengan mengajukan bantuan ke pemerintah daerah melalui PAK.”(Perubahan Anggaran.Keuangan)
Kami sangat berterima kasih kepada teman teman Minggu Budha yang telah mau memberikan fasiltas kepada anak anak kita. Karena bagaimanapun juga layanan pendidikan itu tidak boleh berhenti dalam kondisi apapun, masyarakat diharapkan memiliki kepedulian. Demikian juga kepada semua pihak diharapkan ikut berpartisipasi dalam memberikan kepedulian kepada dunia pendidikan Karena tanggung jawab pelayanan pendidikan menjadi tanggung jawab bersama baik sekolah, masyarakat maupun pemerintah.”tegasnya.

“Mari Kita selalu berfikir positif dalam membangun, menyikapi dunia pendidikan dengan baik sehingga akan menumbuhkan semangat dan daya juang kepada seluruh komponen yang ada baik pemerintah, orang tua murid maupun masyarakat untuk memaksimalkan diri dalam memberikan layanan pendidikan buat anak bangsa ini . Sehingga layanan pendidikan bisa lebih maksimal.” pungkasnya. (an)

Komentar

Leave a Reply

News Feed