oleh

Caffe Penyedia Miras di Kunjungi Pejabat Pemkab Ponorogo

Caffe Gayeng yang terletak di sebalah barat Jalan Baru Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

CAKRAWALA7.COM – Peredaran dan perdagangan minuman keras mulai dari kadar alkohol rendah hingga berkadar alkohol tinggi nampaknya sudah demikian marak dan terbuka di Kabupeten Ponorogo yang bertajuk kota seribu pondok pesantren ini. Rabu 5 April 2021.

Terbukti salah satu caffe yang terletak di sebelah barat jalan Baru Kecamatan Ponorogo Kabupeten Ponorogo Jawa Timur ini menyediakan minuman dengan menu racikan ( kode istilah pesanan ) bagi setiap pelanggan yang datang ke caffe dan hendak memesan minuman untuk sekedar melepas kepenatan.

Bahkan ironisnya, tempat tersebut terkadang sering dikunjungi oleh pejabat daerah setempat di malam hari untuk sekedar melepas penat, seperti kata Cipto, pengusaha caffe tersebut mengatakan tempat usahanya sering kali kedatangan tamu pejabat.

“Kalau pak Rj hampir setiap malam kesini, tapi kalau pak Dp terkadang kesini bila sedang ada acara live musik saja.” kata Cipto pemilik dan pengusaha caffe.

Sementara itu ketika dikonfirmasi soal ijin edar minuman beralkohol yang ada di tempat tersebut, ex plh DPMPTSP Kabupeten Ponorogo Sapto Jatmiko mengatakan bahwa caffe tersebut tidak mengantongi ijin edar perdagangan miras sesuai dengan perbup.

“Kalau soal ijin, caffe tersebut tidak menggantongi ijin sesuai dengan perbup terkait ijin edar perdagangan miras.” terang Sapto Jatmiko ex plh DPMPTSP Kabupeten Ponorogo.

Lebih lanjut dirinya menyarankan untuk menayakan lebih jauh terkait ijin edar tersebut ke kepala bidang DPMPTSP Kabupaten Ponorogo, karena dirinya mengaku sudah tidak menjabat sebagai plh di DPMPTSP setempat.

Sementara itu Agus Sugiarto, Kedisbudparpora kabupaten Ponorogo saat di konfirmasi mengatakan pihaknya akan coba mengecek ulang ijin terkait hal tersebut dibidang destinasi Disbudparpora Ponorogo.

“Dalam hal ini Disbudparpora Ponorogo terus melakukan himbauan dan pembinaan termasuk penertiban aspek legalitas tempat tempat hiburan malam seperti karaoke atas ijin peredaran miras.’ terang Agus Sugiarto Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupeten Ponorogo. (C7)

Komentar

Leave a Reply

News Feed