oleh

Dinas Pendidikan Lakukan Upaya Perbaikan Renovasi di SDN 2 Karang Patihan Pulung Ponorogo

Nur Hadihanuri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorugo.

cakrawala com– Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pendidikan setempat terus melakukan analisa kondisi terkait Sekolah dan gedung yang rusak melalui DAK (Dana Alokasi Khusus) maupun DAU. (Dana Alokasi Umum) Jum’at, 19 Agustus 2022.

Seperti diketahui terdapat gedung sekolah dasar yang bangunannya sudah rusak akibat tertimpa pohon di SDN 2 Karang Patihan Pulung.
Dinas Pendidikan setempat telah melakukan upaya pengajukan renovasi sehingga proses belajar mengajar agar segera dapat terpenuhi hingga layak.

Nur Hadihanuri, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo mengapresiasi kepedulian Pemdes Karang Patihan Pulung dan Komite Sekolah yang telah membatu memberikan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes setempat dan Komite Sekolah yang telah membantu sehingga anak anak kita dapat mengikuti proses belajar mengajar,” ungkapnya.

“Semoga hal ini dapat menginspirasi masyarakat yang lain karena pendidikan merupakan bagian elemen dari semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

“Memang alam tidak bisa disalahkan sehingga pohon itu menimpa bangunan sekolah hingga roboh. Kemarin saya juga sudah telepon Dinas Sosial untuk pinjam tenda sementara untuk proses belajar anak-anak kita. Kita sudah mengajukan anggaran untuk renovasi tinggal proses menunggu realisasi,” terang Kadindik Ponorogo.

“Terus bersinergi dengan bergandeng erat bergerak cepat sehingga anak-anak kita mendapatkan hak pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya. (ay)

Komentar

Leave a Reply

News Feed