oleh

Vaksinasi Santri Bersama Kodim 0802 Ponorogo di Pondok Pesantren Darul Huda Mayak

 

Komandan Kodim 0802 Letkol INF Muhammad Radhi Rusin bersama Pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo saat meninjau vaksinasi untuk para santri di lingkungan pondok pesantren.

CAKRAWALA7.COM – Sejumlah 4.500 dosis vaksin Sinovac akan disuntikkan kepada santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Mayak. Vaksinasi dosis pertama itu, rencananya digelar selama tiga hari di komplek ponpes tersebut. Rabu, 25 Agustus 2021.

“Pada hari pertama, kita targetkan 1.500 dosis kepada para santri. Kemudaian hari kedua bisa 2.000 santri dan dihari ketiga sebanyak 1.500 santri,” terang Dandim 0802 Ponorogo Letkol INF Muhammad Radhi Rusin.

Komandan Kodim 0802 Ponorogo menerangkan bahwa kelompok umur 12 tahun keatas yang akan mendapat prioritas vaksin.

Hal tersebut untuk merealisasikan dukungan dari Panglima TNI yang telah mendistribusikan vaksin Sinovac sebanyak 15 ribu dosis untuk ponpes yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Jumlah data yang ada pada kami di Kabupaten Ponorogo terdapat 22.000 santri. Kemudian pada tahap awal ini, kiriman vaksin dari Panglima TNI sebanyak 15 ribu dosis,” terangnya.

Petugas medis saat melakukan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo.

Pondok pesanten Darul Huda Mayak yang pertama dilakukan vaksinasi, karena ponpes tersebut yang paling siap dan cepat dalam mendapatkan persetujuan dari orang tua santri.

“Ponpes Darul Huda ini orang tua santri paling cepat yang memberikan dalam memberikan persetujuan. Jadi vaksinasi bisa segera dilaksanakan,” terang Radhi.

Sementara itu pengaduh pengasuh Ponpes Darul Huda Mayak K.H. Abdus Sami’ Hasyim mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0802 Ponorogo atas vaksin yang diberikam kepala santrinya.

“Alhamdulillah orang tua santri juga mendukung serta memberikan ijin kepada anak anak santri lebih cepat, sehingga bisa bermanfaat dalam kegiatan belajar mengajar di Ponpes Darul Huda Mayak nantinya,” terangnya. (ay)

Komentar

Leave a Reply

News Feed