oleh

Pemuda Karang Taruna Desa Prajekan Dapat Apresiasi dari Dinas Sosial Kota Semarang

 

Karang Taruna Desa Prajekan saat menerima kunjungan dari Dinas Sosial Kota Semarang

CAKRAWALA7.COM,- Ponorogo , Dinas Sosial Kota Semarang mengadakan kunjungan kerja ke Panti Tuna Netra dan melihat aktifitas dan produktivitas Karang Taruna Desa Prajekan, Sukorejo, Ponorogo. Selasa, (01/02), Dinas Sosial kota Semarang mengapresiasi karang taruna yang sudah siap dan berpotensi, sehingga terdapat fungsi sosial yang melekat pada setiap kegiatan pemuda karang taruna.

Dalam keteranganya Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Ponorogo, Supriyadi menerangkan bahwa ada dua hal yang menjadi kunjungan kerja Dinas Sosial Kabupaten Semarang.

” Dinas Sosial Kota Semarang selain mengadakan agenda kujungan kerja ke Panti Asuhan Tuna Netra untuk melihat pengelolaan LKS bagi tuna netra juga tertarik untuk melihat kegiatan pemuda karang taruna yang ada di Desa Prajekan.’ terangnya.

Masih menurut Supriyadi, ” Perkembangan pemuda karang taruna Desa Prajekan sangat baik, terdapat banyak produk yang dihasilkan di desa tersebut, tentunya dibawah management yang bagus serta pengelolaan yang cermat , sehingga desa tersebut di lirik oleh Dinas Sosial dari Kota Semarang.

Sementara itu ketua karang taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Hersofianiudin mengatakan, bahwa Dinas Sosial Kota Semarang ingin melihat karang taruna yang sudah siap dan berpotensi yang berada di kabupaten Ponorogo ini.

” Karang Taruna yang berada di Desa Prajekan ini banyak mempunyai produk dan kegiatan dimana dalam banyak kegiatan tersebut melekat erat fungsi sosialnya, sehinga peran pemuda sangat bersinergi untuk dapat membantu membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Seperti yang di ketahui karang taruna yang ada di desa tersebut banyak memiliki ragam kegiatan dari mulai kesenian serta kebudayaan hingga produk produk unggulan yang bersifat strategis dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. (din)

Komentar

Leave a Reply

News Feed