oleh

Pasca Lebaran Masyarakat Banyak Memasukan Perhiasan dan Barang Elektronik ke Pegadaian

 

Pasca lebaran masyarakat banyak memasukan barang elekronik dan perhiasan di Pegadaian cabang Ponorogo.

CAKRAWALA7.COM – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Masyarakat banyak memasukan barang berupa perhiasan dan barang elektronik ke Pegadaian Cabang Ponorogo. Senin. 09 Mei
2022.

Fenomena ini terjadi saat masyarakat usai merayakan hari raya lebaran. Pegadaian Cabang Ponorogo mencatat sebelumnya pengambilan barang mencapai 5 hingga 10 persen. Kebanyakan warga mengambil barang perhiasan dan barang elektronik untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Pegadaian cabang Ponorogo pada tahun sebelumnya (2021) mencatat pengembalian barang mencapai 10 hingga 15 persen.

“Fenomena ini merupakan siklus tahunan. Dimana pada saat menjelang lebaran masyarakat banyak mengambil perhiasan dan barang elektronik mereka untuk merayakan lebaran bersama keluarga.” terang Wahyu Mujiono Pimpinan Cabang Pegadaian Cabang Ponorogo.

Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan perbankan untuk persiapan penerimaan kembali barang dari masyarakat pasca lebaran.

“Kami sudah bekerja sama dengan Bank setempat untuk persiapan penerimaan kembali barang dari masyarakat. Jadi berapa pun jumlahnya akan kami terima.”ungkapnya.

“Selain itu kami juga menerima program tabungan perjalanan haji untuk masyarakat. Untuk lebih jelasnya silahkan masyarakat mendapatkan informasi dari loket yang telah kami sediakan di kantor pelayanan,”pungkasnya. (ay)

Komentar

Leave a Reply

News Feed