oleh

Kang Bupati Sugiri Sancoko Resmikan Situs Religi Rambut Dalem dan Pasar Banu Baosan Kidul

cakrawala7.xom – Minggu (2/6/24), dua tempat yang bakal menjadi pusat ekonomi di Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun diresmikan Kang Bupati Sugiri Sancoko. Adalah Situs Wisata Petilasan Rambut Dalem dan Pasar Desa “Banu”.

Kedatangan Kang Bupati Sugiri yang meresmikan dua tempat itu disambut suka cita oleh ribuan masyarakat Ngrayun. Penampilan Reog, tarian cucuk lampah dan tabuhan gamelan pun turut mengiringi Kang Bupati Sugiri ketika datang di lokasi acara.

Kepala Desa Baosan Kidul Dzul Hijjah Fajar, mengatakan Situs Wisata Rambut Dalem dipercaya pernah menjadi persinggahan Pangeran Diponegoro. Sehingga kini dipugar dan dibuka menjadi tempat wisata religi. Sedangkan, Pasar “Banu” merupakan pasar lama yang kini telah direnovasi dengan menambah jumlah Los di bagian bawah dan atas.

“Pembangunan Los pasar bertambah, dari 13 menjadi hampir 17, diatas yang sebelumnya belum dimanfaatkan, ini sudah bisa menampung 30 pedagang,” ujarnya.

Hadirnya dua tempat itu, diyakini Dzul Hijjah Fajar  mampu meningkatkan PAD desa hingga 100 persen. “PAD disini sangat kecil dibawah 20 juta, dengan dibangunnya pasar banu dan situs rambu dalem kita harapkan PAD bisa meningkat hingga 100 persen di angka 40-45 juta,” ungkapnya.

Kang Bupati Sugiri berharap hadirnya dua tempat itu dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya oleh masyarakat. Sehingga Desa Baosan Kidul dapat semakin maju dan meningkatkan perekonomiannya.

“Keberadaan Pasar Banu dan Situs Religi Rambut Dalem mudah-mudahan mampu mengulik perekonomian dan peneguhan karakter Baosan Kidul menjadi desa yang maju, hebat, beradab, berbudaya dan ekonominya tumbuh dengan baik,” ujarnya. ((lis)

Komentar

Leave a Reply

News Feed