oleh

Apel Bersama Persiapan Pengamanan Proses Pungut dan Hitung Suara dalam Pilkada 2020

 

Apel bersama persiapan pengamanan Pemilukada di Aloon aloon Ponorogo

CAKRAWALA7.COM – Ponorogo, Pada hari Sabtu, (29/11/20) telah di adakan apel bersama dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara yang di selenggarakan oleh KPUD Ponorogo dalam rangka Pemilukada yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember mendatang. Senin. (30/11/20)

Apel bersama yang melibatkan TNI- Polri serta Linmas ini di selenggarakan di Alon aloon Ponorogo. Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Ponorogo, AKPB Mochamad Nur Aziz.SH., S.I.K M.Si.Komandan Kodim 0802, Ponorogo, LetKol.Sigit Sugiarto, Plt Bupati Ponorogo, Drs, H. Sujarno, M.M, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto.S.pd, Kepala Kejaksaan Negri Ponorogo, Khunaifi Alhumami, SH. M.H serta beberapa instansi yang terkait.

Apel bersama ini selain mempersiapkan pengamanan menjelang hari pungut dan perhitungan suara, pihak penyelenggara Pemilukada (KPU) juga memberikan simulasi terkait pelaksanaan di tengah pandemi.

” Hari ini kita adakan apel bersama, untuk persiapan pengamanan pungut dan hitung suara dalam Pemilukada nanti, serta melihat simulasi pelaksanaan pesta demokrasi ini di tengah masa pandemi,” tegas Plt Bupati Ponorogo Sujarno.

Masih menurut Sujarno, “Karena kita tahu, bahwa kali ini pesta demokrasi pilihan Bupati dan wakilnya berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi kita harus benar benar menerapkan protokol kesehatan, ini sangat penting di perhatikan, karena kita tidak ingin cluster baru ada setelah acara Pemilukada nanti,” tegasnya.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Aziz usai menggelar Apel bersama persiapan pengamanan Pemilukada di Aloon aloon Ponorogo

Sementara itu Polres Ponorogo beserta Jajarannya dalam keterangannya siap melaksanakan proses pungut dan hitung suara dengan mengedepankan langkah prefentive dan preemtive dengan di dukung dengan kegiatan intelejen dan penegakan hukum.

” Jajaran kami siap mengamankan proses kegiatan pungut dan hitung suara dalam pelaksanaan Pemilukada 2020 dengan di dukung oleh semua stakeholder dan mitra, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehinga akan bisa terciptanya pemilu yang aman serta damai, ” tegas Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Aziz.

Seperti yang di ketahui KPU Ponorogo dalam Pemilukada kali ini akan melaksanakan pungut dan hitung suara yang di selenggarakan di 2080 TPS se kabupaten Ponorogo, sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di kabupaten Ponorogo sebanyak 796.784. (son)

Komentar

Leave a Reply

News Feed