oleh

Spektakuler, Pembukaan Grebeg Suro 2024 Sukses Hipnotis Penonton

 

Kang Bupati Sugiri Sancoko saat membuka Festival Reog Nasional Grebeg Suro 2024 di panggung utama Aloon Aloon Ponorogo.

cakrawala7.com – Ribuan masyarakat menjadi saksi meriahnya Pembukaan Grebeg Suro Festival Reog Nasional 2024 yang berlangsung di Aloon-aloon Ponorogo. Kamis, 27 Juni 2024.

Dibuka langsung oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko didampingi Wakil Bupati Bunda Lisdyarita, berbagai penampilan spektakuler tersaji di atas panggung utama.

Dimulai dari penampilan Reog Ponorogo lengkap dengan puluhan penari jathil, Bujang Ganong hingga Klono Sewandhono,  berhasil tampil apik dan sukses memukau masyarakat. Pun penampilan kolaborasi tari tradisional dan paduan suara lagu-lagu nasional yang diiringi musik orchestra dan lighting mewah tak kalah membuat masyarakat berdecak kagum.

Kang Bupati Sugiri dalam sambutannya menyebut, event tahunan Grebeg Suro merupakan warisan budaya leluhur yang dipadukan dengan perkembangan budaya masa kini.

“Grebeg Suro adalah serangkaian orkesta, paduan cita rasa masa lalu, keringat masa kini, dan harapan masa depan yang diracik dalam sebuah keindahan,” ungkapnya.

Ribuan penonton terkesima dengan sajian tradisional Reog Ponorogo di panggung utama.

Sarat akan nilai moral dan akan dinobatkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) UNESCO, Kang Bupati Sugiri berharap Grebeg Suro mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat, karakter budaya hingga membawa peradaban Ponorogo yang lebih hebat.

“Ini wajib kita teruskan agar menjadi value, mampu menumbuhkan perekonomian, karakter, peradaban dan kehebatan Ponorogo,” terangnya.

Berlangsung kurang lebih 2 jam, pembukaan Grebeg Suro berjalan sukses dan ditutup dengan pesta kembang api yang menghiasi langit Ponorogo.

Sebagai informasi, rangkaian Grebeg Suro 2024 dimulai sejak 18 Juni hingga 28 Juli 2024. Total 33 acara disuguhkan, mulai dari berbagai lomba, pameran seni, olahraga dan hobi, Festival Reog, dan karnaval budaya.(ADVSBHCTSatpolPPPo)


)

Komentar

Leave a Reply

News Feed