oleh

Kuasa Hukum Sugiri Sancoko Angkat Bicara Terkait Konten Ujaran Kebencian yang Beredar di Media Sosial

 

Konten You Tube di media sosial yang membahas dugaan ijasah palsu milik Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (16/01/22)

CAKRAWALA7.COM – Menanggapi viralnya konten Youtuber berdurasi 7,59 menit di media sosial yang menuai banyak komentar terkait isu unggahan dugaan ijasah palsu milik Bupati Ponorogo, Didik Hariyanto, SH selaku kuasa hukum Sugiri Sancoko angkat bicara. Minggu, 16 Januari 2022.

Kuasa hukum Bupati Ponorogo, Didik Hariyanto, SH mengatakan bahwa konten tersebut dinilai sangat meresahkan sebagian masyarakat Ponorogo, karena dirinya menganggap bahwa konten tersebut sengaja mendiskriditkan obyek yang menjadi tema dalam pembahasan tersebut.

“Konten itu sangat jelas dengan sengaja mendiskreditkan Bupati Ponorogo. Karena apa, dalam percakapan tersebut hanya memuat satu narasumber. Sementara, dari pihak universitas yang dimaksud tidak mencoba diklarifikasi kebenaranya, sangat tidak berimbang informasinya, lebih tepat saya mengatakan ini upaya penggiringan opini publik, dengan tujuan untuk menjatuhkan ektabilitas Bupati Ponorogo,”ungkapnya.

Kuasa hukum pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Lisdyarita ini menambahkan pada intinya pihaknya akan melanjutkan dan melaporkan pembuat konten tersebut ke ranah hukum.

“Pada prinsipnya kami akan fokus ke pembuat konten itu, jadi dalam hal ini bukan Reno sebagai narasumber yang dimuat dalam konten You Tube tersebut. Sepanjang pemberi kuasa memberikan instruksi untuk melanjutkan ke jalur hukum, karena nuansa ujaran kebencian sangat terang terlihat di konten YouTube tersebut.”imbuhnya.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir unggahan konten You Tube disalah satu media sosial banyak menuai komentar. Konten You Tube tersebut memuat percakapan yang membahas soal dugaan ijasah palsu milik Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. (ay)

Komentar

Leave a Reply

News Feed