oleh

Ar-Rahma Creative Festival 2024 Diikuti Peserta Didik Dengan Penuh Antusias

 

Ketua Yayasan Ar-Rahma Nanang Tri Handoko bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat membuka Ar-Rahma Creative Festival 2024.

cakrawalawa7.com – Berbeda dengan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Ponorogo, KB dan TK Ar-Rahma mempersembahkan kurikulum menarik. Tidak hanya beragam aktivitas ramah anak, lembaga itu juga fokus pada hafalan Al-Qur’an. Sabtu, 24 Februari 2024.

Nanang Tri Handoko Ketua Yayasan Ar-Rahma mengungkapkan lembaganya itu baru berdiri 1,5 tahun terakhir. Meski demikian, pihaknya berani menampilkan model pendidikan yang inovatif. Sekaligus ramah anak.

“Ada pelajaran menari, berenang, bermusik, berwirausaha dan yang paling penting adalah tahfid Qur’an,” ujarnya usai acara pembukaan Ar-Rahma Creative Festival. (ACF)

Fasilitas penunjang kualitas kurikulum, lanjut pria yang bergelar sarjana hukum itu pihaknya juga mendatangkan guru-guru profesional. Seperti untuk kelas musik, ada guru piano dan juga biola. Sedangkan untuk hafalan Al-Qur’an, Nanang juga menunjuk Kepala KB dan TK yang berstatus tahfidz.

“Kami juga menyediakan ruang praktek bagi siswa. Ada unit usaha maupun peternakan, sehingga siswa bisa belajar langsung. Dan insyaAllah tahun depan kami akan bangun kolam renang,” imbuhnya.

Dibangun diatas tanah seluas 1400 meter persegi, saat ini KB dan TK Ar-Rahma telah mendampingi 8 siswa. Sehingga, para siswa dipastikan akan mendapatkan pendampingan yang lebih optimal.

“Ini mimpi besar kami, khususnya saya dan istri untuk turut serta membangun kualitas pendidikan generasi kita. Dan kami ingin niat tulus kami ini, kelak bisa menjadi amal jariyah,” paparnya.

Dalam acara itu pula, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyempatkan hadir membuka kegiatan ACF. Kang Bupati berharap agar KB dan TK Ar-Rahma mampu mencetak generasi yang tangguh, cerdas, berkarakter serta berakhlak mulia.

“Sukses untuk Ar-Rahma, semoga kelak anak-anak bisa menjadi anak yang pinter ngaji, cerdas dan berkhlak baik,” tutupnya.

Komentar

Leave a Reply

News Feed