oleh

8 Pintu Masuk Ponorogo di Perketat Antisipasi Penyebaran covid-19

(Cakrawala7.com) – Dalam rangka pencegahan dan penyebaran covid-19 serta memantau pemudik, Polres Ponorogo mulai perketat di 8 Pos Chek Point. Ke 8 pos tersebut berada di wilayah perbatasan pintu keluar masuk Ponorogo.

Seperti yang digelar pada Sabtu malam (25/4/2020) hingga jelang hampir dini hari. Kasatlantas Polres Ponorogo AKP. Indra Budi Wibowo bersama rombongan langsung melakukan pengecekan Pos Chek Point yang berada di 8 titik perbatasan wilayah Ponorogo tersebut.

Foto : Satgas Covid-19 saat melakukan penjagaan di pintu masuk Ponorogo
Foto : Satgas Covid-19 saat melakukan penjagaan di pintu masuk Ponorogo

8 Pos Chek Point tersebut adalah Pos Biting , yang lokasinya di Desa Biting, Kec. Badegan (Perbatasan Ponorogo-Wonogiri), Pos Mlilir (Perbatasan Ponorogo-Madiun), Pos Tular Sukosari
(Perbatasan Ponorogo – Madiun -Magetan ), Pos Sukorejo/Danyang (Perbatasan Ponorogo-Magetan), Pos pangkal Sawoo (Perbatasan Ponorogo -Tranggalek), Pos Slahung (Perbatasan Ponorogo – Pacitan) , Pos sampung (Perbatasan Ponorogo – Magetan) dan terakhir Pos Terminal bus seloaji.

“Setiap Pos Chek Point sudah di siagakan beberapa petugas, 10 personil dari Polri, dari TNI 2 personil, Dishub 2 personil, Medis 2 personil, Pol PP 2 personil, PMI 2 personil dan Relawan 3 personil ,” ungkap Indra Budi.

Masih menurut AKP. Indra Budi untuk melawan dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo perlu diperketat penjagaan dan pantauan di beberapa titik perbatasan yang sudah di siapkan Pos Chek Point tersebut.

” Petugas yang berada di Pos Chek Point selama 24 jam, akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan pengendara kendaraan pribadi maupun penumpang,
Pemberian masker kepada pengemudi, penumpang dan pengguna jalan, serta Melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Ponorogo,” terang Kasatlantas Ponorogo.

Foto : Satgas Covid-19 saat melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap pengguna jalan yang memasuki wilayah Ponorogo
Foto : Satgas Covid-19 saat melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap pengguna jalan yang memasuki wilayah Ponorogo

Selanjutnya mantan Kasatlantas Kediri Kota ini juga mempertegas terkait kendaraan logistik dan bernopol luar kota diizinkan harus melalui protokol Satgas Covid-19.

“Untuk kendaraan pengangkut logistik di perbolehkan untuk masuk wilayah Ponorogo dengan tetap melaksanakan protokoler covid-19 sedangkan untuk kendaraan pribadi dan kendaran umum khususnya Plat luar daerah akan di arahkan untuk kembali,” pungkas AKP. Indra Budi.

Reporter : KM / Editor ; lea

Komentar

Leave a Reply

News Feed