oleh

Pemkab Ponorogo, Menerima Penghargaan LPPD dengan Status Kinerja Sangat Tinggi

Gubernur Jawa Timur Khoffifah Indarparawansa, saat bersama plt Bupati Ponorogo Sujarno

Cakrawala7.com-Gubernur Jawa Timur serahkan piagam penghargaan dari Kemendagri kepada Pemkab Ponorogo yang diterima oleh Pj. Bupati Ponorogo Sudjarno MM

KJ, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menerima penghargaan laporan penyelengaraan pemerintahan daerah (LPPD) Kemendagri, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Plt. Bupati Ponorogo, Dr. Drs. H. Sudjarno, MM di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/10).

Perlu diketahui jika LPPD Pemerintah Kabupaten Ponorogo Tahun 2020 ini, merupakan hasil pelaksanaan pertanggungjawaban tahun 2018 yang dievaluasi tahun 2019, dengan penyerahan penghargaan dilaksanakan tahun 2020. Pemerintah Kabupaten Ponorogo sendiri mendapatkan predikat Kinerja Sangat Tinggi dengan skor 3,1249 yang mengalahkan Kabupaten Situbondo yang hanya mendapatkan skor 3,1127.

Selanjutnya, Kabupaten Jember dengan skor 3,1013. Kota Pasuruan dengan skor 3,0649. Kabupaten Blitar dengan skor 3,0624. Kabupaten Bangkalan dengan skor 3,0540. Kabupaten Kediri dengan skor 3,0258.

“Pak Direktur EKPPD menyerahkan hasil LPPD tahun 2018 melalui Rapat Kinerja Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (RKPPD) tahun 2020 dan diserahkan pada proses EPPD tahun 2020, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati, Wali Kota, atau yang mewakili, kemudian Pj dan Pjs Bupati Wali Kota yang hadir menerima langsung penghargaan ini,” jelas Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa timur.

Sementara itu, Plt Bupati Ponorogo, Dr Soedjarno, MM menyebutkan bahwa diterimanya penghargaan ini memang tidak bisa dilepaskan dari kinerja bagus para ASN maupun non ASN. Besar harapan dengan penghargaan tersebut maka pelayanan di Pemkab Ponorogo semakin baik dan bagus. “Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang diraih oleh Pemkab Ponorogo dipenghujung pemerintahan kami, komitmen Ipong – Djarno salah satunya adalah meningkatkan kinerja pemerintah untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat Ponorogo,”pungkasnya. (Kominfo/din)

Komentar

Leave a Reply

News Feed